Liga Indonesia

Jelang Ramadan, Persik Kediri Dibuat Cemas dengan Cedera Bek Kiri Terbaiknya

Selasa, 21 Maret 2023 09:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Persik Kediri, mendapatkan kabar kurang mengenakkan jelang melanjutkan persiapan tim memasuki bulan Ramadan pekan ini.

Kabar tak menggembirakan itu datang dari Yusuf Meilana, yang harus menjalani perawatan intensif atas cedera yang dialami saat Persik menjamu Persebaya.

Sebagaimana diketahui, Yusuf Meilana tak bisa merampungkan pertandingan pasca mendapat tekel keras dari Ze Valente di menit-menit akhir.

Dalam Derby Jatim di Stadion Brawijaya Kediri Sabtu (18/03/23) lalu itu, Persik menang 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Ze Valente sendiri mendapatkan kartu kuning atas tekel kerasnya pada menit 89. Akibatnya, Yusuf Meilana harus digantikan Vava Mario Yagalo di menit akhir.

"Untuk saat ini, kami terus melakukan pemeriksaan lanjutan," tutur Muhammad Yusuf Zulfikar melalui rilis klub, Selasa (21/03/23).

"Tapi, keluhan di bagian lutut sudah dirasakan jauh berkurang," imbuh figur yang bertugas sebagai dokter tim di Persik Kediri tersebut.

Situasi itu lantas membuat sebagian kalangan cukup cemas dengan kondisi cedera bek yang selalu menjaga sektor kiri pertahanan Persik Kediri itu.

Apalagi, tim medis Persik sampai harus membopong Yusuf ketika memasuki ruang ganti selepas peluit panjang pada laga itu.

"Kepastian soal cedera Yusuf apakah serius, akan kita tunggu hingga besok, atau lusa akan didapatkan hasilnya," tandas Zulfikar.