Liga Indonesia

Kick-Off Malam Lagi, Gelandang Persik Kediri Beber 2 Hal Penting Untuk Terus Fit

Minggu, 19 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persik, Ady Eko Jayanto saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persik, Ady Eko Jayanto saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya di pekan 31 Liga 1 22/23 hari Sabtu (18/03/23) lalu, jadi laga pamungkas Persik Kediri dengan jadwal kick-off pada sore hari.

Karena setelah ini, tim dengan julukan Macan Putih harus bersiap beradaptasi dengan jadwal kick-off yang jatuh pada malam hari.

Ya, Liga 1 akan memasuki jadwal khusus pada bulan puasa mulai pertengahan pekan ini. Selama Ramadhan, semua laga kick-off pukul 20:30 WIB.

Persik Kediri memiliki 4 jadwal pertandingan selama bulan puasa. Dua laga diantaranya home dan 2 laga lainnya away ke markas lawan.

Yang paling dekat, Persik Kediri akan menjamu Persita Tangerang pada jadwal tunda di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (24/03/23) mendatang.

Tim asuhan Divaldo Alves yang sebelumnya akrab bertanding pada sore hari, mau tak mau harus beradaptasi dengan jadwal malam hari.

"Sebenarnya, jadwal pertandingan malam hari memang tidak ideal (bagi pemain)," ucap gelandang andalan Persik Kediri, Ady Eko Jayanto.

"Karena saat jam setengah 9 (20:30 WIB) itu waku saat kita ngantuk, waktu untuk tidur," sambung dia.

Namun, Ady Eko Jayanto memastikan rekan setimnya di Persik Kediri mesti bersikap profesional dalam menjalani jadwal itu.

"Karena situasional, maka kami harus selalu berada dalam kondisi yang fit," tuntas pemain asli Kediri tersebut.