Liga Indonesia

Menang Penalti, Persik Kediri Bersyukur Tren Fenomenal Berlanjut di Liga 1

Sabtu, 18 Maret 2023 20:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri meraup sukses besar dalam menggelar Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (18/03/23).

Sukses pertama, derbi itu berlangsung lancar dengan status tanpa kehadiran penonton kedua tim, sesuai rekomendasi pihak keamanan.

Sukses kedua, adalah kemenangan yang diraih Persik Kediri dengan skor 1-0, melalui gol dari titik penalti oleh Flavio Silva menit 80.

Meski hanya menang dari penalti, namun Divaldo Alves tak ambil pusing. Yang terpenting, laga berujung 3 poin sesuai targetnya.

"Pertandingan yang berat, ini yang saya bilang sejak awal ke pemain," tutur Pelatih Persik Kediri itu dalam post-match press conferrence.

"Persebaya punya banyak peluang berbahaya. Bersyukur kami bisa memanfaatkan peluang (dari penalti) itu," sambung Divaldo.

Divaldo juga menuturkan, bahwa kemenangan atas Persebaya diraih dengan tidak mudah. Pasalnya, kedua tim dinilai menerapkan skema permainan serupa.

Persik sangat mengandalkan kolektivitas permainan di lini tengah yang dipadu pada kecepatan lini serang. Begitu pula dengan skema Persebaya.

"Gaya permainan lawan tampak cocok dengan yang kami jalankan. Skema permainan juga sama," beber pelatih kebangsaan Portugal itu.

"Itulah alasan saya menyebut pertandingan derbi ini akan berat," pelatih yang juga sempat membesut Persijap Jepara dan PSMS Medan itu menambahkan.