Bursa Transfer

Percaya Diri Tendang Edouard Mendy, Chelsea Kini Panik Kiper Idamannya Ditikung Tottenham

Selasa, 21 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketar-ketir kiper incarannya ditikung Tottenham pada bursa transfer musim panas, usai percaya diri menendang Edouard Mendy. (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketar-ketir kiper incarannya ditikung Tottenham pada bursa transfer musim panas, usai percaya diri menendang Edouard Mendy. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Seusai percaya diri menendang Edouard Mendy, Chelsea malah ketar-ketir kalau kiper incarannya ditikung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023.

Edouard Mendy menyepakati perjanjian kontrak dengan jangka waktu selama 4,5 tahun dengan Chelsea pada 24 September 2020 lalu.

Pada saat itu, Chelsea harus merogoh kocek hingga 24 juta euro untuk menebus Edouard Mendy dari Stade de Rennes.

Mahar yang ditaksir mencapai Rp417 miliar tersebut digunakan Chelsea untuk mengontrak Edouard Mendy hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Kendati demikian, Chelsea merasa kurang puas dengan performa yang ditunjukkan oleh penjaga gawang berpaspor Senegal tersebut.

Pasalnya, Mendy hanya mampu mencatatkan 1 kali clean sheet dalam total 11 pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea di musim ini.

Meskipun sebenarnya Edouard Mendy tercatat mampu membukukan total 49 kali clean sheet dalam 104 laga bersama Chelsea di semua ajang.

Namun, Chelsea telah membulatkan tekat untuk melepaskan penjaga kiper berusia 31 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kendati demikian, The Blues justru terancam gagal mendapatkan kiper pengganti Mendy, karena Tottenham Hotspur berniat untuk menikung rivalnya tersebut pada bursa transfer selanjutnya.