Liga Indonesia

Pujian Luis Milla untuk Robi Darwis yang Gemilang di Laga Persib vs Dewa United

Selasa, 21 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan pemain muda yang dimiliki skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan pemain muda yang dimiliki skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan pemain muda yang dimiliki skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 salah satunya Robi Darwis.

Menurut Luis Milla, pemain muda Persib memiliki potensi, sehingga dalam beberapa kesempatan di kompetisi Liga 1 2022-2023. Dia sering memberikan kepercayaan kepada mereka untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya.

Seperti pada pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/22), Robi Darwis tampil sebagai starter.

Tampil sejak menit pertama, Robi Darwis mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Luis Milla dengan menampilkan permainan terbaiknya dan menyumbangkan satu gol, sekaligus membawakan Persib meraih kemenangan atas Dewa United 2-1.

Penampilan apik Robi Darwis, membuat Luis Milla senang. Karena, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mampu menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya.

"Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim, semua tim butuh energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Luis Milla menilai, Robi Darwis mampu menunjukkan kualitasnya, baik saat sesi latihan maupun saat mendapat kesempatan bermain. Dengan bekerja keras, dia merasa optimis performa pemain jebolan Akademi Persib ini bakal terus berkembang.

"Karena dia punya mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya, karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia punya mentalitas yang bagus," tegas Luis Milla.

Saat Luis Milla pertama kali bergabung dengan Persib, Robi Darwis minim kesempatan tampil, setelah sering diberikan kepercayaan bermain performa gelandang asal Cianjur ini mengalami peningkatan dan saat ini dipercaya bermain sejak menit pertama.

"Saya senang dengan pekerjaan yang ditunjukkannya, pada awal saya tiba di sini dia kurang mendapat menit bermain, tapi kini ketika mulai diberi kesempatan di starting eleven, dia memberi banyak energi bagi kami. Dia banyak menunjukkan kemajuan dan saya senang terhadap Robi," jelasnya.