Bursa Transfer

Terpukau dengan 'Mutiara' Uruguay, Erik ten Hag Ingin Manchester United Lakukan Hal Ini

Selasa, 21 Maret 2023 15:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag punya keinginan kepada Manchester United terkait pemain menjanjikan dari Uruguay. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag punya keinginan kepada Manchester United terkait pemain menjanjikan dari Uruguay. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin klub Liga Inggris (Premier League) itu untuk mengganjar perpanjangan kontrak pada pemain muda menjanjikan asal Uruguay.

'Mutiara' berharga Uruguay yang dimaksudkan untuk diperpanjang oleh Erik ten Hag adalah Facundo Pellistri, yang bergabung dengan Manchester United pada 2020 lalu.

Tepatnya pada 5 Oktober 2020, Manchester United memboyong Facundo Pellistri dari klub divisi utama Liga Uruguay, Club Atletico Penarol.

Pada saat itu, Manchester United mendatangkan Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol dengan mahar sebesar 8,5 juta euro.

Mahar yang jika ditaksir saat ini mencapai Rp147 miliar tersebut dikeluarkan Manchester United untuk mengontrak Facundo Pellistri selama 5 tahun.

Berarti, pemain berpaspor Uruguay tersebut akan memperkuat Manchester United hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Sebagai informasi, Facundo Pellistri sempat dipinjamkan oleh The Red Devils, julukan Manchester United, ke Deportivo Alaves selama dua kali.

Pertama, Deportivo Alaves meminjam dari periode Januari hingga Juni 2021. Serta, yang kedua pada 5 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menampilkan permainan yang impresif sejak kembali dari Deportivo Alaves.

Hal tersebut terjadi hingga saat ini. Maka tak ayal, jika Erik ten Hag menuntut Manchester United untuk memperpanjang kontraknya pada bursa transfer musim panas mendatang.