Liga Indonesia

Absen Panjang di Liga 1, Kapten Madura United Malah Berpeluang Comeback di Timnas Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 16:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fachruddin Wahyudi Aryanto (kanan) berpeluang tampil bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Burundi usai cedera panjang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fachruddin Wahyudi Aryanto (kanan) berpeluang tampil bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Burundi usai cedera panjang.

INDOSPORT.COM - Fachruddin Wahyudi Aryanto tergolong pemain yang mengalami pengalaman unik selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Bek tangguh sekaligus kapten tim Madura United sebelumnya harus absen panjang, akibat cedera yang dialami saat membela Timnas Indonesia.

Fachruddin mesti menjalani rangkaian program pemulihan sepulang membela Timnas Senior di Piala AFF awal Januari 2023 lalu.

Dia kemudian dinyatakan terbebas dari cedera setelah 3 bulan bersama Madura United. Namun, aksi come backnya justru tidak untuk MU.

Fachruddin malah memenuhi panggilan tim nasional senior dalam agenda FIFA Matchday menghadapi Burundi 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Untuk situasi ini, pihak Madura United memberikan klarifikasi. Bahwa secara prinsip, klub mendukung pemanggilan pemain ke Timnas.

"Kami mengizinkan Fachruddin Wahyudi Aryanto dipanggil tim nasional (senior)," ucap Manajer Madura United, Umar Wachdin kepada awak media.

Pemberian izin Madura United juga berdasarkan rekomendasi dari tim medis. Intinya, kondisi Fachruddin dinyatakan fit untuk come back ke lapangan hijau.

"Tim medis sudah mengizinkan untuk bergabung dalam latihan tim, karena dirasa kondisinya sudah aman," Umar Wachdin membeberkan.

"Hanya dia perlu mengembalikan sisi trauma (atas cederanya) saja," sambung manajer tim Laskar Sape Kerrab tersebut.