Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Jadi Ladang Cuan, Menteri Olahraga Arab Saudi Lontarkan Pujian Selangit

Rabu, 22 Maret 2023 14:18 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Kedatangan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi memberikan aura positif. Alhasil, CR7 mendapat pujian selangit dari Menteri Olahraga Arab Saudi.

Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faizal belakangan memuji pengaruh Cristiano Ronaldo sejak bergabung dengan Al Nassr.

Seperti diketahui, Liga Arab Saudi (SPL) di mata dunia sebelumnya tidak terlalu populer. Namun, sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, popularitasnya meningkat pesat.

Tercatat, 137 negara kini mulai menyiarkan rangkaian jadwal pertandingan Liga Arab Saudi. Bukan tanpa alasan, dunia masih ingin melihat bintang Timnas Portugal itu beraksi di lapangan.

“Saya akan memberi Anda sebuah contoh, hanya dengan kedatangan Ronaldo kami memiliki 137 saluran di seluruh dunia yang menyiarkan liga Saudi," kata  Abdulaziz, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (22/3/23).

"Kami menginginkan itu pada awalnya tetapi mereka mengatakan mereka tidak tertarik, tetapi karena satu pemain datang sekarang, semuanya ada di seluruh dunia.”

Pengaruh Cristiano Ronaldo tak hanya di luar lapangan, ia juga mengambil peran utama dalam serangan Al Nassr.

Sejauh ini CR7 membukukan sembilan gol dan dua assist dari 10 penampilannya musim 2022/2023. Peraih Ballon d'Or lima kali tersebut menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama Al Nassr.

Bayarannya disebut-sebut mencapai 137 Pound atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

"Ada kemungkinan untuk datang ke tempat baru dan menumbuhkan perkembangan olahraga, dan kami melihat itu dengan kedatangan Ronaldo dan bagaimana ketertarikan itu terjadi di seluruh dunia," tutup Menteri Olahraga Arab Saudi.