Bola Internasional

Jarang Main di Madura United, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tetap Panggil Fachruddin Aryanto

Rabu, 22 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan tetap memanggil Fachruddin Aryanto untuk FIFA matchday lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret nanti. Padahal, bek tengah itu belakangan jarang bermain di klubnya, Madura United.

Fachruddin Aryanto tercatat sudah 14 laga terakhir tidak bermain untuk Madura United di Liga 1 2022/23 setelah mengalami cedera di Piala AFF 2022.

Hal itu juga sudah diketahui Shin Tae-yong. Namun, pelatih 52 tahun itu tetap memanggilnya karena ingin melihat langsung perkembangan Fachruddin pascasembuh dari cedera lutut.

Fachruddin dikatakan sebagai sosok penting di Timnas Indonesia karena merupakan kapten tim. Shin Tae-yong senang dengan kerja kerasnya, jadi ia tetap dipanggil untuk persiapan uji coba lawan Burundi.

"Setelah saya datang ke Timnas, Fachruddin memang jadi kapten secara terus menerus. Dia salah satu pemain yang mau melakukan pengorbanan diri untuk tim," buka Shin Tae-yong.

"Saya dengar juga setelah AFF selesai dia cedera. Dan beberapa minggu yang lalu, dia sudah sembuh dan ikut latihan normal. Jadi saya mau lihat langsung kondisi dia seperti apa," katanya.

Pasca Piala AFF 2022, Fachruddin dilaporkan mengalami cedera lutut. Kondisinya berangsur membaik dan baru sembuh pada Februari 2023.

"Jadi saya panggil Fachruddin karena dia pemain yang sangat mau mengorbankan diri untuk tim, jadi saya mau liat," ujar eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.