Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Kena Comeback Persis Solo, Semua Lini Harus Tanggung Jawab

Rabu, 22 Maret 2023 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Barito Putera kena comeback Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Selasa (21/3/23) petang. Begini kata pelatih Rahmad Darmawan.

Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah, menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Laskar Antasari justru keok.

Sempat tertinggal 0-1 saat dibobol oleh Alexis Messidoro, Barito Putera kemudian membalikkan kedudukan jadi 2-1, berkat gol Mike Ott (43') dan Gustavo Tocantins (72').

Namun tak lama berselang, Messidoro kembali menghujam gawang Yoewanto Setya Beny dengan gol berkelas (79').

Persis Solo menggenapkan kemenangan dengan gol susulan Sutanto Tan, setelah memanfaatkan blunder pemain bertahan Barito Putera (85'). Persis Solo menang 2-3.

Bek Barito Putera, Renan Alves mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas gol ketiga Persis Solo, yang akhirnya memberi kekalahan untuk Laskar Antasari.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan hari ini. Anak-anak melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya memiliki kesalahan individu yang mengubah permainan," kata Renan.

"Sekarang saatnya untuk mengangkat kepala, bekerja lebih banyak lagi untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Namun, pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan tak mau menyalahkan Renan. Ia menganggap kekalahan ini karena strateginya yang tidak berjalan dengan baik.

Kekalahan ini pula yang membuat Laskar Antasari masih tertahan di zona merah, menghuni peringkat 17 dari 18 tim Liga 1.