Bola Internasional

Penyesalan Datang Terlambat, Buffon Sebut Tinggalkan PSG adalah Kesalahan Terbesarnya

Rabu, 22 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Eks penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, akui menyesal telah meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Copyright: © Getty Images
Eks penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, akui menyesal telah meninggalkan Paris Saint Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Eks penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, akui menyesal telah meninggalkan Paris Saint Germain (PSG).

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon merupakan salah satu penjaga gawang yang fenomenal, termasuk ketika dirinya membela PSG.

Gianluigi Buffon pernah memperkuat PSG selama lebih kurang satu musim, terhitung periode 2018-2019. Dia berlabuh dengan status bebas transfer dari Juventus ketika usianya telah menginjak 40 tahun.

Penjaga gawang berpaspor Italia tersebut telah mencatatkan 25 pertandingan ketika membela PSG selama lebih kurang 1 tahun.

Bahkan, catatan yang ditampilkan oleh Gianluigi Buffon masih cukup baik karena masih bisa membukukan 9 kali clean sheet.

Kendati demikian, Buffon justru lebih sering menghuni bangku cadangan, karena pada saat itu Alphonse Areola menjadi kiper utama Paris Saint Germain.

Hal tersebut yang menyebabkan Gianluigi Buffon memilih untuk meninggalkan PSG dan bergabung kembali dengan Juventus pada 4 Juli 2019.

“Mereka mengatakan kepada saya, 'Gigi, kami sangat senang, tetapi Anda tidak akan memulai sebagai starter di Liga Champions. Areola akan bermain.' Saya pikir itu tidak adil,” jelas Buffon.

Kendati demikian, baru-baru ini Gianluigi Buffon akui menyesal dengan keputusannya meninggalkan PSG untuk kembali ke Juventus.