Bola Internasional

Perpindahan Federasi Belum Beres, Shayne Pattynama Batal Debut bersama Timnas Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama dipastikan bakal absen dan batal debut bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Burundi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama dipastikan bakal absen dan batal debut bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Burundi.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama dipastikan bakal absen dan batal debut bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Burundi.

Nama Shayne Pattynama memang sangat dinantikan debutnya bersama Timnas Indonesia usai menjadi warga Negara Indonesia (WNI) pada 24 Januari lalu.

Peluang Shayne Pattynama untuk debut bersama Timnas Indonesia sejatinya sudah terbuka lebar. Namanya masuk dalam 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melawan Burundi.

Timnas Indonesia sendiri sudah melakukan latihan sejak 20 Maret lalu di Stadion PTIK, Jakarta. Namun memang Shayne Pattynama kala itu belum juga tampak.

Seiring waktu berjalan, ternyata hingga hari ini, Shayne Pattynama belum juga bergabung dengan latihan skuad Timnas Indonesia.

Rasa khawatir suporter pecinta Timnas Indonesia pada akhirnya menjadi kenyataan. Shayne Pattynama dipastikan batal bergabung bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday melawan Burundi.

Kabar pahit ini sendiri telah diutarakan oleh Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Ia memastikan pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut tak akan hadir.

"Iya betul (Shayne Pattynama belum bisa main untuk Timnas Indonesia)," ucap Nova Arianto.