Bola Internasional

Persiapan Closing Ceremony Piala Dunia U-20, Wishnutama Ternyata Rutin Cek Stadion Manahan

Rabu, 22 Maret 2023 19:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta) Copyright: © Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta)

INDOSPORT.COM - Wishnutama Kusubandio ternyata sudah rutin mengecek Stadion Manahan Solo. Kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan untuk closing ceremony Piala Dunia U-20 pada 11 Juni 2023 mendatang.

Wishnutama merupakan sosok yang dipilih untuk menggagas konsep pada closing ceremony Piala Dunia U-20. Kapabilitasnya dalam menggelar puncak acara sebuah ajang olahraga sudah terbukti.

Indonesia pernah menjadi sorotan dunia ketika Asian Games 2018. Wishnutama menghadirkan daerah "pegunungan" nan asri di tengah Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pengecekan rutin yang dilakukan Wishnutama luput dari perhatian awak media. Wishnutama sudah tiba di Stadion Manahan pada Selasa (21/03/23) dan kabarnya berlanjut pada Rabu (22/03/23).

Pemkot Surakarta hanya memberikan foto-foto dokumentasi kepada awak media tentang acara tersebut. Sementara Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memberi penjelasan tentang kegiatan Wishnutama pekan ini di Solo.

"Kita harus persiapkan dari A sampai Z," ujar Gibran Rakabuming.

Gibran hanya menjelaskan bahwa Wishnutama datang untuk pemantapan konsep closing ceremony Piala Dunia U-20.

Namun, putra Presiden Joko Widodo ini menolak membeberkan konsep yang akan digunakan nanti. Makanya, ketika mendampingi Wishnutama di Stadion Manahan Solo, Gibran tak memberi tahu awak media.

Gibran juga tak membantah atau mengiyakan tentang rumor artis dari Korea Selatan sebagai pengisi closing ceremony Piala Dunia U-20. Gibran ingin semuanya menjadi kejutan pada partai puncak nanti.

"Soal lokasi penyerahan hadiah juga sudah dipikirkan. Ini panitia closing ceremony-nya yang datang bersama Pak Wishnutama," jelasnya.