Bola Internasional

Pertama Kali Dipanggil STY ke Timnas U-20, Wonderkid PSM Keturunan Kanada Siap Mati-matian

Rabu, 22 Maret 2023 22:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Official PSM Makassar
Wonderkid PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan. Copyright: © Official PSM Makassar
Wonderkid PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSM Makassar, Victor Dethan dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Ini merupakan kali pertama pemain keturunan Kanada tersebut diberi kepercayaan.

Victor mendapat kesempatan dari pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong setelah tampil cukup baik bersama PSM di Liga 1 2022. Ia memainkan 15 pertandingan dengan satu assist.

Pemain 18 tahun itu mengaku sangat antusias. Victor berjanji akan membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan kerja keras di latihan, supaya bisa wujutkan impian tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Pasti senang bisa dapat panggilan dari coach Shin. Saya sendiri akan bekerja keras untuk membuktikan bahwa bisa balas kepercayaan dan di Piala Dunia U-20 nanti bisa dapat kesempatan," ujar Victor Dethan ke INDOSPORT.

"Yang penting saya harus kerja keras dan konsisten di latihan," tambahnya.

Pemain kelahiran 11 Juli 2004 itu bisa bermain di dua posisi berbeda. Victor mahir ditempatkan di sayap kanan dan bisa berperan sebagai bek kanan, tergantung kebutuhan tim pelatih.

Dengan kemampuannya tersebut, Victor siap bersaing dengan pemain lain untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Dia menegaskan hanya perlu buktikan kualitas di lapangan dan sisanya diserahkan ke Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kalau soal persaingan dan kesempatan bermain di Piala Dunia U-20 saya serahkan ke Tuhan saja. Tuhan yang urus, yang penting saya kerja keras dan konsisten," katanya.