Bola Internasional

Sakit Hati Mbappe Dijadikan Kapten, Griezmann Ancam Pensiun dari Timnas Prancis!

Rabu, 22 Maret 2023 02:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Perpecahan dikabarkan terjadi di tubuh timnas Prancis usai timbulnya kecemburuan Antoine Griezmann pada Kylian Mbappe soal jabatan kapten. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Perpecahan dikabarkan terjadi di tubuh timnas Prancis usai timbulnya kecemburuan Antoine Griezmann pada Kylian Mbappe soal jabatan kapten. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Perpecahan dikabarkan terjadi di tubuh timnas Prancis usai timbulnya kecemburuan Antoine Griezmann pada Kylian Mbappe soal jabatan kapten.

Kekecewaan pada keputusan besar terbaru dari pelatih Didier Deschamps tersebut isunya bakal berujung dengan tidak akan kembalinya sang penyerang untuk membela Les Bleus alias pensiun.

Mbappe ditunjuk sebagai kapten anyar Prancis pada Selasa (21/03/23) lalu langsung oleh Deschamps.

Tim Ayam Jantan butuh pemimpin baru setelah skipper lama mereka, Hugo Lloris, memutuskan untuk gantung sarung tangan pasca gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Meski masih berusia 24 tahun dan terbilang cukup muda, namun Kylian Mbappe dianggap pantas untuk diserahi ban lengan mengingat peran vitalnya untuk Prancis.

Gol-golnya bisa membawa mereka melaju ke dua kali final Piala Dunia beruntun dan memenangi satu di antaranya. Penggawa Paris Saint-Germain itu juga salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Hanya saja Antoine Griezmann menurut laporan dari Le Figaro menentang kebijakan tersebut. Ia merasa lebih pantas untuk ditunjuk sebagai kapten karena lebih senior dalam hal usia maupun jumlah caps.

Bintang Atletico Madrid itu memang sudah didapuk sebagai deputi Mbappe namun itu belum cukup baginya.

Griezmann siap mengambil langkah ekstrim dalam menanggapi situasi ini. Tidak lain dengan mengancam untuk pensiun dini dari sepakbola internasional di usianya yang belum terlalu tua, 32 tahun.

Belum ada konfirmasi apapun mengenai kabar perpecahan ini dari pihak Didier Deschamps, kedua pemain, maupun federasi Prancis yakni FFF.