Bola Internasional

Sudah Ikut Latihan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Ungkap Misi Pribadi Lawan Burundi

Rabu, 22 Maret 2023 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott telah bergabung dalam latihan di Jakarta untuk FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret nanti. Ia mengincar kemenangan pada dua laga yang dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi. 

Elkan Baggott sudah ikut latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan sejak Selasa (21/03/23). Pemain yang kini membela Cheltenham Town tersebut senang kembali ke timnas Indonesia, setelah absen di Piala AFF 2022.

"Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali," ujarnya.

Elkan mengaku latihan perdananya tak terlalu terkendala karena ia sudah mulai terbiasa dengan cuaca di Indonesia. Bel 20 tahun itu menilai skuad Garuda kali ini cukup lengkap, meski minus Sandy Walsh dam Shayne Pattynama yang belum bisa bergabung.

"Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim," tuturnya.

Elkan Baggott mengincar kemenangan atas Burundi, meski negara Afrika tersebut peringkatnya di atas Indonesia. Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi 151 FIFA.

Kemenangan tidak hanya berpengaruh terhadap ranking FIFA, tapi juga jadi modal bagus bagi Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023.

"Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," ujar Elkan Baggott.