Liga Inggris

Tampil Makin Gahar, Sang Mantan Pelatih Beri Prediksi Mengejutkan soal Masa Depan Erling Haaland

Rabu, 22 Maret 2023 14:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Mantan pelatih Erling Braut Haaland, Alf Ingve Berntsen, memprediksi karier bomber Manchester City tersebut pada masa depan. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Mantan pelatih Erling Braut Haaland, Alf Ingve Berntsen, memprediksi karier bomber Manchester City tersebut pada masa depan. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Erling Braut Haaland, Alf Ingve Berntsen, memprediksi karier bomber klub Liga Inggris, Manchester City, tersebut pada masa depan.

Alf Ingve Berntsen merupakan pelatih yang sempat menangani Erling Braut Haaland, ketika keduanya masih bekerja sama di klub divisi kedua Liga Norwegia, Bryne FK.

Erling Braut Haaland sendiri merupakan pemain jebolan dari akademi sepak bola Bryne FK pada 8 September 2015 silam.

Pada saat itu, Erling Haaland mulai memperkuat tim utama Bryne FK. Sebelum dia hengkang ke klub divisi satu Liga Norwegia, Molde FK, selang dua tahun kemudian.

Permainan yang ditunjukkan oleh Haaland bersama Molde FK cukup impresif. Tercat, dia mampu mengemas 20 gol dan 6 assist.

Catatan itu lantas membuat RB Leipzig tidak menutup mata akan kualitas milik Erling Haaland, yang masih berusia 18 tahun.

Betul saja, RB Leipzig mendatangkan Erling Braut Haaland dari Molde FK dengan mahar yang hanya mencapai Rp139 miliar pada Januari 2019 lalu.

Satu tahun kemudian, giliran Borussia Dortmund yang mendatangkan Haaland. Die Borussen jadi klub yang beruntung karena pada 2022 Man City menebus sang pemain dengan harga sangat mahal.

Man City rela merogoh kocek hingga Rp1 triliun untuk memboyong Erling Haaland ke Etihad Stadium. Pasalnya bomber berpaspor Norwegia itu menunjukkan performa impresif bersama Borussia Dortmund.

Baru-baru ini, Alf Ingve Berntsen kedapatan memprediksi bagaimana karier Erling Haaland dalam jangka waktu ke depan.