In-depth

Pep Guardiola Curhat, Manchester City Masih Dihantui 'Kutukan' Semifinal Piala FA

Senin, 20 Maret 2023 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Manchester City melangkahkan kaki di semifinal Piala FA edisi kali ini. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester City melangkahkan kaki di semifinal Piala FA edisi kali ini. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola dan Manchester City mungkin harus berhati-hati dengan ‘kutukan’ mereka di kompetisi Piala FA terutama saat fase semifinal.

Sebagai informasi, Manchester City berhasil menginjakkan kaki di semifinal Piala FA edisi kali ini usai membantai Burnley habis-habisan 6-0 di perempat final.

Mereka pun dijadwalkan berjumpa Sheffield United di fase selanjutnya pada bulan April mendatang. Dari segi reputasi, Manchester City jelas diunggulkan.

Pasalnya, Sheffield United sendiri saat ini ‘hanya’ bermain di Divisi Championship Liga Inggris, namun mereka cukup sukses dengan bertengger di peringkat dua klasemen.

Sementara itu, The Citizens masih cukup perkasa di Premier League dengan menempati posisi runner-up di bawah sang pemuncak, Arsenal.

Di sisi lain, Erling Haaland dkk juga masih bertahan di Liga Champions, yang sebentar lagi memainkan putaran perempat finalnya juga pada bulan April.

Menghadapi Sheffield United dengan situasi ini pun nampaknya bukan hal sulit bagi tim sekelas The Citizens, yang juga menjadi unggulan juara di Piala FA.

Keberhasilan mencapai empat besar di edisi kali ini pun menjadi catatan tersendiri bagi Manchester City. Ini adalah semifinal keenam mereka dalam kurun tujuh musim.

Bicara soal jadwal Piala FA Manchester City, Pep Guardiola menemukan satu fakta menarik, bahwa timnya selalu bermain di semifinal setelah perempat final Liga Champions.

Ya, menurut jadwal, musim ini Manchester City memang akan melawan Sheffield United di Piala FA setelah perempat final Liga Champions menghadapi Bayern Munchen.