Liga Inggris

Cetak Gol Perdana untuk Man United di Piala FA, Marcel Sabitzer Ukir Sejarah Spesial Ini

Senin, 20 Maret 2023 06:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Powel
Marcel Sabitzer berperan besar dalam kemenangan Manchester United atas Fulham di perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (19/03/23) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Marcel Sabitzer berperan besar dalam kemenangan Manchester United atas Fulham di perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (19/03/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Marcel Sabitzer berperan besar dalam kemenangan Manchester United atas Fulham di perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (19/03/23) malam WIB.

Tidak cuma tampil sebagai starter, gelandang pinjaman dari Bayern Munchen tersebut juga menyumbang satu gol pembalik keadaan yang akhirnya mengantarkan timnya lolos ke empat besar dengan skor 3-1.

Sabitzer dalam laga tersebut dipasang sebagai pemain inti pasca cedera memaksanya absen dalam dua partai kompetitif terbaru Manchester United. Belum pulih betulnya Christian Eriksen serta suspensi Casemiro membuat jalannya menuju starting XI jadi lebih lapang.

Awalnya semua tampak berjalan buruk usai di babak pertama Setan Merah gagal untuk mencetak gol sampai turun minum. Di awal paruh kedua Fulham bahkan bisa unggul lebih dulu via sontekan Aleksandar Mitrovic.

Semua berubah ketika dua pemain The Cottagers plus manajer mereka diacungi kartu merah oleh wasit buntut insiden handball Willian di kotak terlarang.

Praktis tuan rumah mendapatkan penalti yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes di menit 75. Akan tetapi comeback Manchester United belum usai karena kedudukan masih imbang 1-1.

Dua menit setelahnya, giliran Marcel Sabitzer yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mempamerkan tekhnik ciamik saat menyambut crossing mendatar dari Luke Shaw dengan sepakan backheel yang sama sekali tidak bisa dibaca kiper Fulham, Bernd Leno.

Di penghujung laga, Fernandes sempat mencetak gol tambahan untuk melebarkan gap kemenangan tuan rumah namun tetap saja lesakan Sabitzer yang jadi buah bibir.

Tidak hanya itu adalah gol pertamanya sejak tiba di Old Trafford, namun gol tersebut juga tercatat sebagai gol perdana yang dicetak oleh pemain asal Austria dalam kostum Manchester United.

Sabitzer memang juga pemain asal negara yang kondang dengan pegunungannya tersebut yang bisa membela The Red Devils. Tentunya ini adalah sebuah milestone spesial baik untuk klub maupun sang pemain.