Liga Inggris

Hasil Piala FA Manchester United vs Fulham: 3 Kartu Merah Bantu Comeback Apik Setan Merah!

Senin, 20 Maret 2023 01:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Skor 3-1 jadi hasil akhir laga perempat final Piala FA 2022/2023 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Minggu (19/03/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Skor 3-1 jadi hasil akhir laga perempat final Piala FA 2022/2023 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Minggu (19/03/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Skor 3-1 jadi hasil akhir laga perempat final Piala FA 2022/2023 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford, Minggu (19/03/23) malam WIB.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Aleksandar Mitrovic, The Red Devils bisa melakukan comeback lewat brace Bruno Fernandes serta gol perdana Marcel Sabitzer.

The Cottagers sebenarnya bermain apik meski berstatus tandang namun tiga kartu merah termasuk untuk manajer mereka, Marco Silva, di paruh kedua mengubah segalanya.

Di semifinal Piala FA, Manchester United sudah ditunggu oleh sesama tim asal kasta teratas Liga Inggris, Premier League, lain yakni Brighton and Hove Albion.

Laga akan digelar di Wembley Stadium dan apabila sukses menang nantinya anak-anak asuh Erik ten Hag berpeluang untuk berjumpa dengan rival sekota mereka, Manchester City, di partai puncak.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama terasa berjalan dengan tempo yang kurang menggigit. Kedua kesebelasan tampak bermain berhati-hati karena tidak ingin membuat kesalahan yang menyebabkan mereka tereliminasi.

Tetap ada satu atau dua peluang yang tercipta namun kualitasnya tidak ada yang benar-benar menonjol.

Di menit ke-13 Manchester United berkesempatan untuk bisa unggul lebih dulu  lewat serangan balik yang dipimpin Marcus Rashford. Bola disodorkan pada Wout Weghorst yang punya ruang tembak cukup namun usaha striker Belanda itu masih terlalu jinak dan begitu mudahnya dihentikan kiper Bernd Leno.

Memasuki masa injury time Kenny Tete mencoba melepaskan sepakan jarak jauh namun si kulit bundar masih sedikit menyamping dari sasaran.

Saat wasit mengisyaratkan turun minum skor 0-0 masih bertahan. Baik Fulham maupun Manchester United baru akan meningkatkan intensitas laga di paruh kedua.