Bursa Transfer

Terancam Tak Bisa Pertahankan Gavi, Barcelona Malah Buru Wonderkid Mahal Timnas Jerman!

Rabu, 22 Maret 2023 07:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Di tengah krisis ekonomi akut mereka, Barcelona tetap dikaitkan dengan target mahal di bursa transfer. Florian Wirtz salah satunya. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Di tengah krisis ekonomi akut mereka, Barcelona tetap dikaitkan dengan target mahal di bursa transfer. Florian Wirtz salah satunya.

INDOSPORT.COM - Di tengah krisis ekonomi akut mereka, Barcelona tetap dikaitkan dengan target mahal di bursa transfer. Florian Wirtz salah satunya.

Pemain muda 19 tahun tersebut adalah wonderkid sensasional milik Bayer Leverkusen dan kabarnya sang raksasa Spanyol memang sudah melakukan pendekatan konkrit padanya.

Menurut laporan dari Florian Plettenberg, Barcelona telah menghubungi Wirtz dan agen sekaligus ayahnya, Hans, untuk membahas kemungkinan pindah ke Camp Nou di masa depan.

Awalnya Wirtz berada dalam rada Bayern Munchen namun sang anak ajaib masih terikat kontrak hingga 2027 bersama Leverkusen.

Ketiadaan klausul rilis juga membuat operasi ini akan terlalu mahal bagi Die Roten sehingga mereka memutuskan untuk mundur satu langkah.

Sementara Barcelona justru percaya diri untuk maju. Sebelum 2024 berakhir, Los Cules ingin bisa mengamankan jasa Florian Wirtz yang digadang-gadang akan jadi bintang besar Jerman di waktu yang akan datang.

Wirtz memang bukan sembarang talenta. Ia sudah menembus tim utama Bayer Leverkusen di usia 17 tahun dan kini telah mengoleksi 21 gol dan 28 assist dari 91 penampilan bersama Die Werkself.

Statistiknya bisa saja lebih berkilau lagi namun gelandang serang versatile tersebut sempat menderita cedera lutut parah pada 2021/2022 silam.

Nyaris setahun lebih ia harus diparkir namun begitu pulih, dengan cepat Wirtz bisa menunjukkan lagi pendar bakatnya.

Musim ini ia sudah terlibat dalam 13 pertandingan kompetitif lintas ajang dengan sumbangan dua gol dan enam assist. Timnas Jerman pun memberinya satu tempat di skuad yang akan mengikuti kualifikasi EURO 2024 pada Maret ini.