Liga Spanyol

Liga Spanyol: Dipecundangi Barcelona di El Clasico, Courtois Akui Kans Juara Real Madrid Sudah Habis

Selasa, 21 Maret 2023 04:57 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Annegret Hilse
Thibaut Courtois pasrah dengan kans juara Liga Spanyol Real Madrid usai kalah di El Clasico kontra Barcelona pada Senin (20/03/23) lalu. Foto: REUTERS/Annegret Hilse Copyright: © Reuters/Annegret Hilse
Thibaut Courtois pasrah dengan kans juara Liga Spanyol Real Madrid usai kalah di El Clasico kontra Barcelona pada Senin (20/03/23) lalu. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois pasrah dengan kans juara Liga Spanyol Real Madrid usai kalah di El Clasico kontra Barcelona pada Senin (20/03/23) lalu.

Kiper Los Blancos itu tak memungkiri, timnya mustahil bisa menjegal Los Cules meski masih ada 12 pekan tersisa di 2022/2023.

Pukulan telak diterima Real Madrid setelah ditaklukkan Barcelona 1-2 di Camp Nou, yang harusnya bisa jadi kesempatan wakil ibu kota memangkas jarak sembilang poin dari sang rival.

Meski lebih dulu diuntungkan dengan gol bunuh diri Ronald Araujo di menit kesembilan, anak-anak asuh Carlo Ancelotti gagal memaksimalkan momentumnya.

Barcelona menyamakan skor di akhir babak pertama berkat gol Sergi Roberto. Sebelumnya Cortois sudah dipaksa berjibaku untuk menghalau peluang-peluang emas namun pada akhirnya gawangnya bobol juga.

Pemain pengganti, Franck Kessie, kemudian memastikan angka penuh buat tim tuan rumah usai mencetak gol kemenangan di injury time paruh kedua.

Dengan hasil tersebut, Barcelona semakin mantap memuncaki klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez itu mengumpulkan 68 poin, unggul 12 poin dari Real Madrid di urutan kedua.

Mengingat betapa konsistennya Barcelona musim ini, wajar Thibaut Courtois menyadari Real Madrid menghadapi mission impossible untuk mempertahankan titel juaranya.

Raksasa Catalan yang baru menjalani musim perdana di bawah komando Xavi sama baiknya dalam bertahan maupun menyerang.

Dari 26 pertandingan mereka bisa menjebol gawang lawan 49 kali yang jadi rekor ketajaman kedua di Liga Spanyol musim ini. Sementara gawang mereka sendiri hanya dijebol sembilan kali dan tidak ada tim lain dengan catatan sebaik ini.