Liga Italia

Tiba-tiba On Fire, Juventus Kini Akan Mati-matian Pertahankan Playmaken Incaran MU dan Liverpool

Rabu, 22 Maret 2023 03:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Penampilan oke Adrien Rabiot di Liga Italia (Serie A) musim ini membuat Juventus berpikir ulang sebelum melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Penampilan oke Adrien Rabiot di Liga Italia (Serie A) musim ini membuat Juventus berpikir ulang sebelum melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Penampilan oke Adrien Rabiot di Liga Italia (Serie A) musim ini membuat Juventus berpikir ulang sebelum melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Setelah diprediksi akan ditendang sebagai free agent, gelandang internasional Prancis tersebut kini bakal ditawari perpanjang kontrak.

Jika tidak ada tawaran dari klub lain mengingat Rabiot isunya menarik minat dari Liverpool dan Manchester United, Juventus bersedia memberikan kenaikan gaji baginya.

Saat ini eks penggawa Paris Saint-Germain tersebut menerima sekitar 8 juta Euro per tahun dan ia merasa performanya di Liga Italia 2022/2023 pantas diganjar dengan 'promosi'.

Juventus menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebut tidak akan ada kenaikan signifikan di upah Rabiot namun menawarkan paket bonus yang bisa membuatnya mengantoni 10 juta Euro tiap musimnya.

Dengan kemungkinan tidak bisanya mereka berpartisipasi di Liga Champions musim depan, Juventus butuh menahan sebanyak mungkin pemain kunci mereka yang ada saat ini.

Tanpa kompetisi bergengsi tersebut, maka akan lebih sulit bagi I Bianconeri untuk menarik pemain top. Bintang-bintang mereka pun bisa ramai-ramai melakukan eksodus tidak terkecuali Adrien Rabiot.

Hanya saja Liga Champions masih menjadi target yang realistis kendati Juventus menerima penalti 15 poin akibat pelanggaran finansial tempo hari.

Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 41 poin.

Hanya ada tujuh poin yang memisahkan mereka dari empat besar. Mengingat kompetisi masih menyisakan 11 pekan lagi, bukan hal mustahil mereka melakukan comeback fenomenal ke zona Liga Champions.