Liga Indonesia

Tim Persib Jenguk dan Doakan Kesembuhan Umuh Muchtar

Rabu, 22 Maret 2023 13:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar saat menghadiri pelantikan kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar saat menghadiri pelantikan kepengurusan KONI Jabar 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/02/23).

INDOSPORT.COM - Rombongan tim Persib Bandung menjenguk Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/03/23).

Umuh Muchtar sebelumnya sering mendampingi tim Persib saat melakoni pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, namun dalam beberapa laga dia absen. Lantaran, harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena gangguan kesehatan.

Setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit, pria yang akrab disapa Pak Haji ini akhirnya diperbolehkan untuk pulang dan menjalani pemulihan di rumah. 

Rombongan tim Persib ini, menjenguk Umuh Muchtar, usai melakoni pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Salah satu pemain Persib, Dedi Kusnandar, mengatakan dia bersama rekan-rekannya sengaja menengok dengan harapan Umuh bisa segera pulih dan dapat beraktivitas seperti semula serta dapat mendampingi skuad Maung Bandung.

"Pastinya bentuk support, saya pribadi dan teman-teman, kita lihat sendiri kondisinya menurun dan dengan kedatangan kita ke sini bisa membuat kondisinya lebih baik," kata Dedi Kusnandar.

"Bisa menjadi penyemangat untuk Pak Haji bisa kembali bersama-sama lagi di tim, ya ada acara lagi bisa bareng-bareng, bisa sehat kembali," harap pemain yang akrab disapa Dado ini.

Harapan serupa, disampaikan juga oleh dua pemain jebolan Diklat Persib, Abdul Aziz dan Febri Hariyadi. Abdul Aziz, berharap Umuh Muchtar bisa cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Yang jelas kita berdoa untuk Pak Haji, untuk kesembuhan Pak Haji bisa sehat kembali, bisa berkumpul lagi bersama tim kita, dan bisa beraktivitas seperti biasa," ucap Abdul Aziz.

Febri Hariyadi mengatakan, dia bersama rekan-rekannya sengaja datang ke Tanjungsari, untuk menjenguk Umuh Muchtar. Bow sapaan akrabnya bersyukur, kondisi Pak Haji sudah mulai membaik.