Bursa Transfer

Gaji Tinggi Bukan Prioritas, Lionel Messi Blak-blakan Mau Balik ke Barcelona Asalkan...

Kamis, 23 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

INDOSPORT.COM -  Niat Barcelona memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) rupanya ditanggapi positif. La Pulga mau balik ke Camp Nou, tapi dengan syarat.

Bintang PSG, Lionel Messi santer dikabarkan berada di pintu keluar Parc de Princes pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Lionel Messi enggan mengambil perpanjangan kontrak yang disodorkan Les Parisiens sejak awal musim. Rumor beredar, nominal dalam kontrak barunya tidak memenuhi kriteria. 

Situasi tersebut membuat sejumlah klub raksasa di liga top Eropa mencoba merayu dengan tawaran yang terbilang fantastis.

Sebut saja Al Hilal, klub asal Arab Saudi ini bahkan berani membayar gaji Messi dua kali lipat rivalnya, Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo yang mendapat kontrak bersama Al Nassr sampai Juni 2025, menerima gaji sekitar 200 juta Euro (Rp3,25 triliun) per tahun.

Dengan angka tersebut, Messi bisa mendapat gaji sekitar 400-450 juta euro per tahun bersama Al Hilal. Ayahnya sempat terbang ke Arab Saudi, Selasa (12/3/23) guna membahas tawaran itu, namun hingga kini belum ada tanda-tanda positif.

Di lain pihak, Barcelona semakin gencar memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Terbaru, pihaknya telah mengajukan proposal kontrak dengan nilai mencapai 200 juta euro (Rp3,25 triliun).

Hal ini direspon positif oleh jawara Piala Dunia 2022, hubungan emosional dengan presiden Barcelona Joan Laporta disinyalir akan membuat Messi balik ke Barca pada musim depan. 

Dilansir Sportskeeda, Kamis (23/3/23), Lionel Messi bahkan mau dibayar dengan upah minimum oleh Blaugrana, tetapi ia menetapkan syarat lain dalam kontraknya.