Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2024 Portugal vs Liechtenstein: Kans Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

Kamis, 23 Maret 2023 22:04 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Timnas Portugal dijadwalkan bertemu Liechtenstein di kualifikasi Euro 2024. Duel ini menjadi ajang bagi Cristiano Ronaldo untuk kembali memecahkan rekor.

Portugal dan Liechtenstein tergabung dalam satu Grup J untuk kualifikasi Euro 2024. Keduanya akan melakoni pertandingan perdananya.

Laga Portugal vs Liechtenstein di babak kualifikasi Euro 2024 akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade pada Jumat (24/3/23) pukul 02.45 dini hari WIB.

Dalam laga ini, bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan dalam menuliskan sejarah baru.

Jika Ronaldo bermain di kualifikasi Euro 2024, ia akan membukukan 197 penampilan untuk Timnas Portugal.

Catatan tersebut akan membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi internasional sepanjang masa.

Rekor tersebut saat ini masih sama dengan striker Kuwait Badr Al-Mutawa, setelah menghadapi Maroko di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Sejatinya, Cristiano Ronaldo bisa memecahkan penampilan terbanyak tersebut di Piala Dunia 2022, andai Timnas Portugal mampu melenggang lebih jauh.

Sayang perjalanan panjang Portugal terhenti di tangan Maroko, dan sejak itu Cristiano Ronaldo mulai diragukan apakah akan kembali bermain di timnas.

Namun, setelah memperbaiki performanya di salah satu klub asal Arab Saudi, Al Nassr, CR7 kembali dipanggil untuk bergabung dengan skuad Roberto Martinez.