Liga Indonesia

Liga 1: Bek Timnas Indonesia U-20 Siap Tampil Maksimal saat Persib vs Bhayangkara FC

Kamis, 23 Maret 2023 23:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, memastikan siap untuk menghadapi Bhayangkara FC, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Menurut pemain Timnas Indonesia U-20 ini, pelatih Persib, Luis Milla, sudah mempersiapkan program dan strategi untuk menghadapi Bhayangkara FC. Sehingga, sebagai pemain dia bersama rekan-rekannya tinggal menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Mungkin dari persiapan tim ya kita akan mengikuti arahan pelatih, bagaimana pelatih maunya gimana, kami sebagai pemain siap melawan Bhayangkara," kata Kakang Rudianto saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (23/03/23). 

Kakang menyadari, untuk meraih poin pada pertandingan nanti tidak mudah, meskipun skuat Maung Bandung bermain sebagai tuan rumah. Pasalnya, performa Bhyangkara FC saat ini sedang meningkat. 

Sebagai informasi, dalam lima pertandingan terakhir, Bhayangkara FC mampu meraih empat kemenangan beruntun dan satu kali kalah. Kekalahan tersebut, didapat tim The Guardian dari PSM Makassar, pada pekan ke-31 Liga 1 2022-2023.

Kekalahan dari PSM, diprediksi bakal menjadi motivasi bagi Bhayangkara FC untuk bangkit pada pertandingan menghadapi Persib. Karena, mereka memiliki peluang untuk finish di peringkat lima besar.

Sehingga, Kakang bersama rekan-rekannya akan berusaha tampil maksimal, agar target skuat Maung Bandung mengamankan poin penuh di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tercapai.

"Walaupun tim Bhayangkara lagi bagus, kami siap untuk kerja keras di lapangan pertandingan besok," tegas Kakang Rudianto.

Pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, menjadi laga perdana tim Persib Bandung di bulan Ramadan. Meski demikian, Kakang menegaskan tidak akan terkendala bermain di bulan puasa.

"Walaupun bulan Ramadan ini kami akan lebih kuat lagi, Insya Allah, bulan Ramadan tidak ganggu pertandingan," jelas pemain jebolan Akademi Persib ini.