Bola Internasional

Argentina vs Panama: Tangis Lionel Messi Berujung Kemenangan dan Rekor 800 Gol

Jumat, 24 Maret 2023 15:52 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Argentina mengalahkan Panama 2-0 di laga FIFA Matchday 2023. Dalam laga ini, Lionel Messi mendapat sambutan hangat dari fans hingga membuat dirinya menangis.

Lionel Messi tak bisa membendung air matanya saat para suporter Argentina mengelu-elukan namanya.

Bagaimana tidak, La Pulga menjadi aktor utama kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Sejak saat itu, muncul spekulasi bahwa ia akan pensiun dari timnas.

Namun pada laga Argentina vs Panama di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/23) pagi WIB. Lionel Messi tampak bermain sebagai starter.

Kegembiraan suporter ini sudah terlihat sejak Lionel Messi mendarat dari Paris, ribuan orang memadati sekitar kediaman sang bintang.

Bahkan penyerang Paris Saint-Germain itu harus berjibaku melewati suporter Argentina. Mereka sangat merindukan aksi Messi di lapangan, khususnya saat membela timnas.

"Penghormatan itu luar biasa! layak untuk semua orang! juara Copa America, Finalis, dan Juara Piala Dunia!" kata seorang penggemar, dikutip dari Sportbible.

"Sungguh perasaan istimewa yang dirasakan para pemain dan staf itu," sambungnya.

Euforia tersebut membuat air mata haru Messi jatuh sebelum laga Argentina vs Panama dimulai. Dan dalam pertandingan ini ia berhasil menyumbangkan satu gol.

Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, performa sang bintang masih terlihat prima, walaupun di PSG ia mendapatkan sejumlah keraguan buntut timnya tersingkir dari Liga Champions.