Bola Internasional

Terlalu Dewa, Lionel Messi Sampai Ditekel 2 Orang di Laga Argentina vs Panama

Jumat, 24 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina vs Panama di FIFA Matchday Maret 2023 berlangsung hari ini. Skill Lionel Messi membuat pemain lawan kerepotan sampai harus ditekel dua orang.

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, megabintang Argentina, Lionel Messi masuk dalam skuat utama.

Inilah laga pertama Lionel Messi bersama Argentina usai menang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Banyak pihak yang menilai bahwa pasca turnamen empat tahunan tersebut, La Pulga akan mengalami penurunan performa. Terlebih, saat di klub akhir-akhir ini ia kurang begitu memuaskan.

Namun, stigma tersebut berhasil dipatahkan Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday antara Argentina vs Panama, Jumat (24/3/23).

La Pulga menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia, dengan akselerasi individu pada menit ke-15.

Saat Lionel Messi melakukan dribbling, dua pemain Panama terlihat melakukan tekel guna menghentikan laju sang megabintang Argentina.

Momen ini tertangkap kamera dan menjadi perhatian pecinta sepakbola dunia. Tak sedikit warganet yang dibuat takjub dengan potret tersebut.

Pertandingan uji coba kontra Panama juga menjadi ajang bagi Messi untuk memecahkan rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Rekor yang berpotensi dia pecahkan yakni dalam hal jumlah kontribusi keterlibatan gol di kancah sepak bola internasional.