In-depth

Bedah Kualitas Evan Ferguson, Wonderkid 2 Triliun yang Diincar Tottenham Hotspur

Jumat, 24 Maret 2023 19:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ian Walton
Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion's. (Foto: REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion's. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur tengah mengincar penyerang baru salah satunya adalah Evan Ferguson namun dibandrol cukup tinggi. Apa yang membuatnya dihargai mahal?

Kondisi internal Totteham Hotspur saat ini tengah mengalami gonjang-ganjing lantaran hubungan manajemen dengan pelatihnya, Antonio Conte tengah memanas buntut dari performa tim yang jeblok saat ini.

Terbaru Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menghadapi Southampton di Liga Inggris. Spurs sempat unggul sebanyak tiga kali, tapi harus puas berakhir imbang 3-3.

Hasil itu membuat Antonio Conte marah-marah dan mengecam penampilan buruk anak asuhnya hingga mencibir mentalitas klub. 

Saat ini Tottenham Hotspur bertengger di peringkat ke-4 dengan koleksi 49 poin. Hanya berjarak tiga angka dari Newcastle United di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris.

Andai tidak mampu mengembalikan penampilan terbaiknya, bukan tidak mungkin akhir musim nanti Tottenham Hotspur kehilangan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Amukan Antonio Conte kemudian coba dijernihkan dengan menemui CEO Tottenham, Daniel Levy. Namun, Spurs ramai dikabarkan sudah memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan Conte lebih cepat.

Kepergian Antonio Conte akhir musim nanti bisa disusul oleh para pemainnya, salah satunya adalah Harry Kane. Sang pemain sudah lama membela tim asal London ini namun tak ada satupun trofi yang didapat.

Padahal secara kualitas, Harry Kane sangat bagus sebagai seorang penyerang. Konsistensi ketajamannya dalam merobek jala gawang lawan di setiap musim tetap terjaga.

Sayang, kualitas tim yang kurang mendukung membuat Kane harus mengubur mimpinya memenangkan trofi bergengsi di setiap musim karena Tottenham Hotspur kalah bersaing.

Jaminan trofi di klub lain akan membuat Harry Kane tergoda untuk pergi. Manchester United jadi salah satu klub yang sangat menginginkan jasanya.

Sadar situasi sulit soal masa depan Harry Kane, Tottenham Hotspur bergerak cepat untuk mencari suksesornya di lini depan.

Nama striker muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson menjadi target Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas nanti. Seperti apa sosok dan kualitasnya?