Liga Inggris

Dipecat Tottenham, Segini Bayaran yang Bakal Dikantongi Antonio Conte

Rabu, 22 Maret 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Tim Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, akan memecat Antonio Conte dan membayar kompensasi atas pemecatannya tersebut.

Situasi di kamar ganti klub asal London Utara itu tengah memanas, seiring komentar yang dilayangkan pelatih asal Italia tersebut.

Sebagai informasi, Conte belum lama ini mengeluarkan komentar pedas yang membuat petinggi Tottenham marah besar usai timnya ditahan imbang Southampton, Sabtu (18/03/23).

Dalam konferensi pers pasca laga itu, pelaith berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa kegagalan timnya menang atas Southampton karena kisah Tottenham yang kerap jadi ‘pecundang’.

“Kisah Tottenham seperti ini. 20 tahun memiliki pemilik klub dan mereka tak memenangkan apapun. Kenapa? Kesalahan ada di klub atau setiap pelatih yang ada di sini (Tottenham),” ujar Conte.

Komentar Antonio Conte tersebut pun berujung murkanya para petinggi Tottenham Hotspur, yang geram akan pernyataannya itu.

Eks pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan ini sempat mengaku bahwa komentar itu diberikan untuk para pemain tim berjuluk Spurs itu.

Tapi nasi telah menjadi bubur. Komentarnya itu pun menjadi bom yang membuat petinggi Tottenham mengambil keputusan untuk memecatnya.

Dikabarkan, pemecatan ini akan dilakukan pada Rabu (22/03/23) waktu setempat, dan nantinya Conte akan digantikan Ryan Mason sebagai Caretaker.

Karena dipecat, Tottenham Hotspur pun harus membayar kompensasi kepada Antonio Conte yang masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Berapa besaran kompensasi yang harus dibayarkan itu?

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di