Liga Inggris

5 Calon Pelatih Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Paling Favorit!

Selasa, 21 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Lima calon pelatih pengganti Antonio Conte di klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel paling favorit. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Lima calon pelatih pengganti Antonio Conte di klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel paling favorit.

INDOSPORT.COM – Lima calon pelatih pengganti Antonio Conte di klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel paling favorit.

Antonio Conte sebelumnya sempat ngamuk besar setelah Tottenham Hotspur ditahan imbang 3-3 oleh Southampton di Liga Inggris, padahal sudah unggul dengan margin dua gol terlebih dahulu.

Hal ini membuat Conte mengkritik anak asuhnya itu, tetapi dengan menyenggol manajemen Tottenham yang membuatnya dipanggil oleh petinggi klub untuk dimintai penjelasan mengenai tindakannya itu.

Eks peramu taktik Chelsea dan Inter Milan tersebut tampaknya akan segera dipecat dari kursi kepelatihan The Spurs pada pekan ini.

Lantas, siapakah kiranya yang akan menggantikan Antonio Conte jika Tottenham Hotspur memecatnya? Simak lima daftar calon manajer berikut ini yang mana Thomas Tuchel merupakan nama terfavorit.

1. Mauricio Pochettino

Nama Pochettino tentu saja tidak asing bagi Tottenham Hotspur mengingat pelatih berusia 51 tahun tersebut sempat mendongkrak performa Harry Kane cs saat ia masih menjadi manajer.

Terlebih lagi, eks juru taktik Paris Saint-Germain itu pernah mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions yang setidaknya menjadi pencapaian terbaik klub dalam beberapa dekade terakhir.

Pochettino sendiri bisa mendapatkan pekerjaan di The Spurs kembali mengingat saat ini ia masih menganggur sejak dipecat oleh PSG pada akhir musim 2021/2022 lalu karena gagal menjuarai Liga Champions.

2. Ryan Mason

Ryan Mason menjadi salah satu kandidat favorit saat ini jika Conte pada akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan. Ryan Mason pernah menjadi manajer interim dalam waktu singkat setelah Jose Mourinho dipecat pada April 2021 lalu.

Tottenham Hotspur saat itu kalah di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City dan Ryan Mason mempersembahkan empat kemenangan dan tiga kekalahan saat itu yang membuat The Spurs finis peringkat tujuh pada akhir musim 2020/2021.