Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Klaim Level Liga Arab Saudi Tak Kalah Sangar dari Liga Inggris, Yakin Nih?

Jumat, 24 Maret 2023 02:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa level Liga Arab Saudi tak kalah kompetitif dengan Liga Inggris. Hal itu ia rasakan pasca bergabung dengan Al Nassr.

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencoba berkarier di Liga Arab Saudi, setelah resmi bergabung Al Nassr pada Desember 2022 lalu.

Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak fantastis senilai lebih dari 200 juta Euro (Rp3,30 triliun) selama dua musim atau hingga 2025.

Pemain 38 tahun itu sudah menjalani 8 pertandingan di Liga Arab Saudi, 9 gol dan 2 assist berhasil dikoleksi sejauh ini.

Ia sempat mengalami kesulitan di awal bergabung Al Nassr, banyak pihak menilai mandul gol Ronaldo disebabkan faktor usia.

Sebagian mengatakan, sang mega bintang hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rekan setim. Namun, polemik tersebut berhasil ia patahkan dengan rekor gol.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa Liga Arab Saudi tak kalah sangar dengan Liga Inggris. Ia sempat terkejut pada awal kiprahnya di Timur Tengah.

Mantan penggawa Man United tersebut meyakini, Liga Arab Saudi akan menjadi salah satu kompetisi yang memiliki daya saing dengan liga-liga top Eropa.

"Saya pikir Anda harus lihat (Liga Arab Saudi) dengan cara yang berbeda," katanya, dikutip dari Daily Mail, Kamis (23/3/23).

Liga Arab Saudi sangat kompetitif dan sempat membuat Cristiano Ronaldo terkejut, sebab persaingan tim berimbang.