Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Akui Kepribadiannya Lebih Baik Usai Bongkar Borok Manchester United

Kamis, 23 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa kini kepribadiannya jauh lebih baik setelah mengalami fase terpuruk di Manchester United.

Cristiano Ronaldo sempat kembali ke Manchester United setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford pada Agustus 2021. Kala itu, ia menandatangani kontrak selama dua tahun.

Sosoknya menjadi pilihan utama semasa Ole Gunnar Solskjær melatih. Namun marwah seketika anjlok ketika Erik ten Hag mengambil alih jabatan pelatih.

Kedatangan Erik ten Hag pada musim panas lalu, membuat waktu bermain veteran Portugal itu terbatas. Ronaldo dan Ten Hag seringkali diisukan terlibat gesekan, baik di tengah lapangan maupun pada sesi latihan Man United. 

Puncaknya, Cristiano Ronaldo melakukan wawancara eksplosif bersama Piers Morgan pada Nobember 2022, di mana sang bintang mengungkapkan fakta-fakta mengejutkan. 

Kepada Piers Morgan, CR7 membuat pernyataan kontroversial yang menyeret banyak pihak, termasuk pelatih Man United, Erik ten Hag. 

Ronaldo dengan terbuka merasa telah dikhianati oleh Setan Merah, karena manajemen klub dan pelatih asal Belanda itu memaksa dirinya hengkang. 

Tak hanya itu, kapten timnas Portugal itu juga mengkritik perkembangan Man United sampai "menyerang" mantan kapten sekaligus legenda tim, Wayne Rooney.

Tak berselang lama dari pengakuan tersebut, Cristiano Ronaldo akhirnya memutus kontrak dengan Man United dan pindah ke Al Nassr.