Liga Indonesia

3 Pemain Gabung Timnas Indonesia, Luis Milla Beberkan Kondisi Persib Jelang Lawan Bhayangkara

Jumat, 24 Maret 2023 14:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kondisi pasukannya menjelang pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, persiapan skuad Maung Bandung untuk menghadapi Bhyangkara FC cukup singkat. Pasalnya, sebelumnya tim Persib melakoni pertandingan kandang menghadapi Dewa United, Senin (20/03/23).

Sehingga, hanya ada jeda tiga hari bagi Persib dari pertandingan menghadapi Dewa United ke laga selanjutnya menjamu Bhyangkara FC.

"Untuk pertandingan ini kami hanya memiliki sedikit waktu melakukan persiapan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (23/03/23).

Selain itu, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, tim kebanggaan Bobotoh tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, karena sedang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, tiga pemain Persib mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day mengahadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ketiga pemain Persib tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka, sebelumnya masih memperkuat skuat Maung Bandung pada laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United.

Meski demikian, jeda yang singkat dan absennya beberapa pemain andalan, bukan masalah bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi Bhyangkara FC.

"Tapi itu tidak masalah, meski kami juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain yang dipanggil membela tim nasional," ucap Luis Milla.

Menurut Luis Milla, Persib masih memiliki stok pemain, yang bisa mengisikan posisi Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Selain itu, mereka yang mendapat kesempatan bermain, pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.