Liga Indonesia

Liga 1: The Winning Team Berubah Kontra Persita, Persik Kediri Tak Gentar

Jumat, 24 Maret 2023 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Jumat (24/3/23).

Ada beberapa pemain penting yang dikonfirmasi absen membela Persik saat melawan Persita. Ironisnya, mereka merupakan bagian dari "winning team" Persik Kediri selama menyapu bersih enam laga terakhir dengan 18 poin.

"Kami akan mengalami sedikit perubahan dalam hal strategi," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, dalam sesi pre-match press conferrence, Kamis (23/3/23).

Setidaknya, ada dua nama yang menepi dari lapangan hijau. Nama pertama adalah Yusuf Meilana, yang konsisten menjaga sektor kiri pertahanan.

Yusuf mesti menepi untuk pemulihan cedera yang dialami menyusul tekel keras dalam laga Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Sabtu (18/3/23).

"Yusuf Meilana pasti absen. Juga ada beberapa pemain yang sedikit cedera. Tapi kami akan pantau lagi besok," tutur Divaldo Alves.

Sementara nama kedua yang juga dipastikan absen adalah Rohit Chand. Gelandang impor tersebut mendapatkan panggilan timnas Nepal di FIFA Matchday kali ini.

Rohit Chand akan memperkuat tim nasional negaranya selama FIFA Matchday. Nepal akan beruji coba melawan Laos, Selasa (21/3/23), dan Bhutan, Selasa (28/3/23).

"Kami akan melihat bagaimana persiapan terakhir. Soal siapa saja penggantinya, nanti kita lihat besok," tambah pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.