Liga Indonesia

Mulai Nyetel, Striker Portugal Berusaha Konsisten Cetak Gol untuk Persik di Liga 1

Kamis, 23 Maret 2023 18:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Pelan tapi pasti, Flavio Silva mulai mendapatkan dukungan positif dari suporter setia Persik maupun publik sepak bola di Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelan tapi pasti, Flavio Silva mulai mendapatkan dukungan positif dari suporter setia Persik maupun publik sepak bola di Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelan tapi pasti, Flavio Antonio da Silva mulai mendapatkan dukungan positif dari suporter setia Persik maupun publik sepak bola di Kediri.

Situasi ini menyusul semakin moncernya performa Flavio untuk tim dengan julukan Macan Putih, sejak didatangkan pada transfer window Liga 1.

Gol terbarunya adalah ketika menentukan kemenangan Persik dalam Derby Jatim, melalui penalti pada menit 80' kontra Persebaya, Sabtu (18/03/23) lalu.

"Bagi saya, yang paling penting adalah mengantar tim ini meraih kemenangan," ucap Flavio Silva kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Debut golnya terjadi ketika membawa Persik melibas Rans Nusantara FC 5-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/02/23) lalu.

Itu adalah gol pertamanya selama tampil enam kali membela Persik. Sedangkan gol keduanya ketika Persik mengalahkan Arema FC 3-2 di Jakarta (28/02/23).

Selama 12 pertandingan di Liga 1, Flavio sudah membukukan tiga gol. Situasi itu lantas membuat Flavio berusaha untuk tampil konsisten.

"Saya akan terus fokus untuk membantu tim ini menang. Step by step, saya optimis konsisten mencetak gol demi gol," bilang dia.

Kans menambah golnya memang terbuka lebar. Persik Kediri menyisakan empat laga sisa sebelum menyudahi kiprahnya di Liga 1 musim ini.

Yang paling dekat adalah menjamu Persita Tangerang Jumat (24/03/23). Itu merupakan laga tunda pada pekan ke-18 Liga 1, Sabtu (14/01/23) lalu.