Liga Indonesia

Animo Tinggi di Stadion Brawijaya, Persik Kediri Berhasrat Tambah Kuota Tiket

Rabu, 22 Maret 2023 15:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persik Kediri berupaya menampung aspirasi sebagian kalangan, seiring semakin tingginya animo suporter untuk datang di tribune Stadion Brawijaya.

Yaitu dengan menambah kuota tiket bagi suporter untuk menyaksikan secara langsung perjuangan tim dengan julukan Macan Putih tersebut.

Karena sebagaimana diketahui, Persik masih mendapat pembatasan kuota tiket seiring surat izin rekomendasi menggelar pertandingan Liga 1.

Panpel masih menjalani pembatasan 50 persen dari kapasitas stadion yang bisa menampung hingga 12 ribu penonton itu.

Artinya, Panpel Persik hanya bisa mencetak dan menjual tiket pertandingan secara maksimal hingga 6 ribu lembar sejak menggelar laga di putaran kedua.

Sementara performa tim besutan Divaldo Alves itu tengah melambung. Indikasinya berupa rekor kemenangan 6 kali secara beruntun di Liga 1.

Maka dari itu, tak heran jika panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persik Kediri berkeinginan untuk menambah kuota tiket di Stadion Brawijaya.

"Maunya kami ingin menambah kuota tiket lagi 80 persen (dari kapasitas stadion). Atau paling tidak 70 persen," ucap perwakilan Panpel Persik Kediri, Tri Wododo.

Ketika mengalahkan Persija Jakarta 2-0 Minggu (18/03/23), antusiasme suporter tampak sangat tinggi. Tiket 6 ribu lembar yang dijual ludes.

Namun karena ada pembatasan, maka masih terlihat jarak antar penonton di tribun stadion. Faktor ini yang membuat panpel ingin menambah kuota tiket.