Liga Indonesia

Gelar Laga Malam, LIB Beri 2 Catatan Penting Untuk Panpel Persik Kediri

Rabu, 22 Maret 2023 08:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mendapat lampu hijau dari PT LIB untuk menggelar jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 pada malam hari, selama bulan puasa.

Sebagaimana diketahui, tim dengan julukan Macan Putih itu menyisakan 4 laga kompetisi musim ini, 2 diantaranya di kandang.

Yang paling dekat, adalah menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya Kediri. Laga ini merupakan jadwal pekan ke-17 yang tertunda.

Sedangkan laga kedua adalah menghadapi Persikabo 1973 Jumat (24/03/23). Kedua laga digelar dengan waktu kick-off pukul 20:30 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sudah melakukan pengamatan secara seksama terhadap kelayakan Stadion Brawijaya.

"Dari hasil pengecekan, lampu berada di batas normal, 804 (Lux)," ucap Profesional Footbal and Development LIB, Ristinanto Kusuma Prakosa.

Kendati demikian, stadion dengan kapasitas maksimal 12 ribu penonton itu bukannya tanpa cela. LIB memberi 2 catatan penting.

"Ada dua catatan yang mesti diperhatikan oleh panpel (panitia pelaksana) pertandingan di Kediri," beber Ristinanto.

Keduanya bertumpu pada aspek penerangan. Sehingga, panpel Persik Kediri mesti bekerja keras untuk memperbaiki itu.

"Yaitu permintaan adanya penerangan di luar stadion atau ring 2. Hal kedua adalah tidak ada kendala kelistrikan," tambah dia.