Bola Internasional

Prediksi FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi: Kesempatan Naik Peringkat

Jumat, 24 Maret 2023 15:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi di pertandingan uji coba internasional agenda FIFA, duel ini jadi kesempatan naik peringkat di ranking FIFA.

Duel seru tersaji di pertandingan uji coba agenda resmi FIFA antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/03/23) pukul 20:30 WIB malam WIB.

Bagi timnas Indonesia, pertandingan ini merupakan yang pertama di tahun 2023. Terakhir kali Skuad Garuda bertanding yakni saat mengikuti turnamen Piala AFF 2022 lalu.

Di ajang itu, Timnas Indonesia gagal mengakhiri puasa gelar lantaran langkahnya hanya sampai babak semifinal. Mereka dikalahkan oleh Vietnam dengan skor 2-0 dalam dua leg.

Pasca kegagalan itu, evaluasi besar-besaran menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Shin Tae-yong, karena ia kembali gagal memberikan prestasi untuk Indonesia.

Lupakan kegagalan di Piala AFF, Shin Tae-yong kini fokus membangun kembali kekuatan timnas Indonesia untuk tampil maksimal di Piala Asia 2023 mendatang.

Salah satu persiapannya adalah dengan sering menggelar pertandingan uji coba sebelum turnamen berlangsung. Timnas Burundi dari Benua Afrika akan menjadi lawannya.

Timnas Burundi sendiri masuk dalam syarat daftar PSSI dalam mencari lawan untuk bertanding di agenda FIFA pertandingan internasional.

Salah satu syarat PSSI dalam mencari lawan baru yakni harus berada di atas timnas Indonesia di daftar ranking FIFA sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri bertengger di posisi ke-151 dalam ranking FIFA, sementara Burundi berada di peringkat ke-141 dunia.

Tingginya ranking Burundi, menjadi kesempatan untuk Timnas Indonesia memperbaiki ranking FIFA naik lagi jika mampu memenangkan dua pertandingan uji coba nanti.

Meski nama Burundi sendiri jarang terdengar di telingan dan buta dengan kekuatan sepak bolanya, anak asuh Shin Tae-yong pantang menganggap remeh karena sang calon lawan pernah beberapa kali melawan negara-negara Asia.

Di antaranya Bangladesh, Bahrain, Myanmar dan Palestina. Hasilnya mereka mampu meraih 2 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan.