In-depth

Julian Nagelsmann, Pelatih Muda Termahal di Dunia Bernasib Tragis di Bayern Munchen

Jumat, 24 Maret 2023 17:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Julian Nagelsmann adalah salah satu pelatih muda asal Jerman yang mempunyai kualitas bagus tetapi dianggap gagal saat menangani Bayern Munchen hingga akhirnya dipecat.

Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar pemecatan Julian Nageslmann dari kursi kepelatihan Bayern Munchen pada hari ini, Jumat (24/03/23) hari ini.

Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, dikabarkan resmi memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Kabar mendadak ini pertama kali dilaporkan secara eksklusif oleh Fabrizio Romano, dan kemudian dilanjutkan oleh media Jerman, Bild.

Bild menyebutkan bahwa sumber dari tim berjuluk Die Roten itu telah mengkonfirmasi bahwa Nagelsmann telah dilengserkan dari jabatannya.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab pemecatan ini. Namun laporan dari berbagai sumber menyebutkan Thomas Tuchel akan menjadi pelatih Bayern Munchen selanjutnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu kabarnya telah menyepakati kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan tim yang berjuluk FC Hollywood tersebut.

Pemecatan Nagelsmann sendiri akan membuat Bayern Munchen mengeluarkan dana besar untuk membayar kompensasinya.

Pasalnya, pelatih muda berusia 35 tahun itu masih terikat kontrak cukup panjang, yakni hingga tiga tahun ke depan atau hingga 2026.

Sebelum menangani Bayern Munchen, nama Julian Nagelsmann sebenarnya sempat mencuat di dunia sepak bola internasional khususnya di Liga Jerman, karena ia mampu menyulap Hoffenheim jadi tim tangguh dalam periode 2016 hingga 2019.