Liga Inggris

Tak Ada Rashford, Berikut Deretan 'Preman' Statistik Liga Inggris Jelang Jeda Internasional

Jumat, 24 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Tanpa ada Marcus Rashford, sejumlah pemain berhasil mencatatkan statistik mengesankan di Liga Inggris (Premier League) jelang jeda internasional. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Tanpa ada Marcus Rashford, sejumlah pemain berhasil mencatatkan statistik mengesankan di Liga Inggris (Premier League) jelang jeda internasional. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Tanpa ada Marcus Rashford, sejumlah pemain berhasil mencatatkan statistik mengesankan di Liga Inggris (Premier League) jelang jeda internasional.

Jelang jeda internasional, pelaksanaan Liga Inggris akan ditunda selama dua pekan dan baru akan dimulai kembali pada awal April 2023 mendatang.

Kendati demikian, Squawka telah mengungkapkan jika sejumlah pemain berhasil mencatatkan statistik mengesankan meski pertandingan baru berlangsung hingga pekan ke-28.

Berangkat dari gol dan assist terbanyak di Liga Inggris sejauh ini dipegang oleh striker anyar Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland sejauh ini telah mengemas 28 gol dan lima assist hanya dalam 26 pertandingan di Liga Inggris bersama Manchester City.

Kesuksesan Haaland dalam mengoleksi begitu banyak gol di Liga Inggris musim ini tak lepas dari peran Kevin De Bruyne yang bertugas sebagai pencipta peluang.

De Bruyne mampu melampaui gelandang-gelandang terbaik karena berhasil menciptakan 78 peluang, terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Di belakang kapten Timnas Belgia itu, terdapat Kieran Trippier (73) dari Newcastle United dan Bruno Fernandes (71) dari Manchester United.

Sementara itu, Mohammed Salah dari Liverpool juga turut mencatatkan statistik menarik sebagai pemain paling banyak mendapat sentuhan di kotak lawan dengan total 201 sentuhan.

Sedangkan Kieran Trippier menjadi pemain paling banyak mengirimkan umpan ke sepertiga akhir lawan dengan total 297 umpan. Lebih banyak dari Trent Alexander-Arnold dengan total 288 umpan.