In-depth

Termasuk Sadio Mane, Ini 3 Pemain Korban Kedatangan Thomas Tuchel di Bayern Munchen

Jumat, 24 Maret 2023 19:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Sadio Mane (kanan) berduel dengan Robert Andrich di laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Sadio Mane (kanan) berduel dengan Robert Andrich di laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Jerman (Bundesliga) yaitu Bayern Munchen baru saja memecat Julian Nagelsmann dan resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Kabar resminya Thomas Tuchel ke Bayern Munchen disampaikan oleh jurnalis ternama bernama Fabrizio Romano dan kemudian dilanjutkan media asal Jerman, Bild pada Kamis (24/03/23) dini hari WIB.

Belum diketahui secara pasti apa yang membuat manajemen Bayern Munchen tiba-tiba memecat Julian Nagelsmann. Padahal kontrak sang pelatih baru habis pada 2025 mendatang.

Kemudian performa klub berjulukan Die Roten juga sedang baik-baik saja. Mereka baru saja lolos ke perempat final Liga Champions seusai membekuk PSG dengan skor agregat 3-0.

Kemudian Thomas Muller dkk juga menang 5-3 pasca mengalahkan PSG. Hanya saja pekan lalu mereka apes di tangan Bayer Leverkusen dengan skor 1-2.

Akan tetapi, kekalahan tersebut membuat Bayern Munchen harus lengser dari posisi puncak ke urutan kedua klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Kemungkinan hal ini membuat manejemen murka. Sebelumnya Bayern Munchen juga sempat kehilangan beberapa poin penting karena hasil imbang tiga kali secara beruntun.

Sementara itu, mumpung kini klub sedang libur karena jeda Internasional, maka manajemen Die Roten menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Hal ini agar Thomas Tuchel bisa mempersiapkan tim lebih matang, dari pada menujuknya ketika jeda Internasional selesai.

Kedatangan Thomas Tuchel tentu akan memberikan dampak besar bagi Bayern Munchen. Pasalnya pelatih berusia 49 tahun tersebut pernah sukses saat menukangi PSG dan Chelsea.

Namun, INDOSPORT mempediksi kalau ada beberapa pemain Bayern Munchen yang menjadi korban kedatangan Thomas Tuchel. Siapa saja mereka?