Bola Internasional

Bayern Munchen Tikung Thomas Tuchel, Real Madrid Mulai Ketar-Ketir Cari Pengganti Ancelotti

Jumat, 24 Maret 2023 18:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen resmi menikung Thomas Tuchel dari perburuan pelatih baru Real Madrid untuk mengganti jabatan pelatih Carlo Ancelotti.

Dilansir dari Daily Mail, Bayern Munchen secara mengejutkan resmi memecat Julian Nagelsmann, sosoknya kini digantikan Thomas Tuchel.

Julian Nagelsmann sejatinya masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang. Prestasinya juga tak terlalu buruk di Bayern Munchen.

Pelatih muda tersebut sempat mempersembahkan gelar Liga Jerman (Bundesliga) pada musim lalu. Dan Munchen masih berpeluang memetik treble akhir musim ini.

Muncul banyak spekulasi soal pemecatan Nagelsmann. Diantaranya, ia dirumorkan memiliki hubungan kurang baik dengan para pemain.

Selain itu, ia juga digosipkan dekat dengan seorang wartawati BIlD yang kini jadi pacarnya serta gaya berpakaian jadi pertimbangan.

Terbaru, Thomas Tuchel akan segera meneken kontrak sebagai pelatih Munchen dalam waktu dekat. Kontrak yang disiapkan pun memiliki durasi hingga musim panas 2025.

Tuchel memang sedang menganggur pasca dipecat oleh Roman Abramovich dari Chelsea pada September 2022 lalu.

Usut punya usut, Real Madrid mulai melirik namanya untuk bisa mendongkrak performa Los Blancos yang merosot di tangan Ancelotti.

Bahkan Los Blancos menempatkan sosok Tuchel dalam target utama dari 2 pelatih lain yang akan menggantikan Ancelotti.