Liga Indonesia

Dikaitkan Dewa United, Teco Bicara Pentingnya Ardi Idrus untuk Bali United

Sabtu, 25 Maret 2023 19:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Ardi Idrus merupakan bagian penting dari timnya. Pujian ini merupakan respons setelah Ardi dikaitkan dengan Dewa United.

Ardi Idrus menjadi salah satu rekrutan anyar pada awal musim ini. Ia didatangkan setelah Gavin Kwan Adsit memilih gabung ke Persis Solo.

Awalnya, Ardi Idrus kesulitan mendapat menit bermain. Di sektor bek kiri, Ricky Fajrin bermain konsisten. Sementara di sektor kanan ada I Made Andhika Wijaya dan Novri Setiawan.

Namun, operasi bagian engkel yang dijalani Andhika membuat Ardi Idrus mulai mendapat tempat. Total pada putaran kedua ini, Ardi Idrus sudah jadi pilihan utama dalam delapan pertandingan.

Performa bagus yang ditunjukkan Ardi Idrus kemudian memancing klub-klub lain menginginkan jasanya. Apalagi Andhika Wijaya sudah hampir menyelesaikan tahapan setelah operasi.

Dewa United disebut-sebut menjadi klub yang menginginkan Ardi Idrus. Mereka membutuhkan pemain asal Ternate ini untuk menambal lini belakang yang tak begitu bagus musim ini.

Namun, rumor itu segera direspons Teco. Menurut pelatih asal Brasil ini, Ardi Idrus lebih sering bermain pada putaran kedua karena adaptasi berjalan bagus.

"Dia sudah adaptasi sama tim dan dia masih punya kontrak sama tim (Bali United)," kata Teco.

Musim ini Ardi Idrus lebih sering dimainkan sebagai bek kanan. Hal itu karena Ricky Fajrin bermain sangat bagus di posisi bek kiri. Sebagai pelapis Ricky Fajrin juga ada I Gede Agus Mahendra yang tak kalah keren.

Menurut Teco, kemampuan Ardi Idrus sangat cocok untuk Bali United. Ia bisa dimainkan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Ardi bisa bantu tim di dua posisi, bek kiri dan bek kanan. Ini bagus buat tim. Dia bisa bermain sesuai kebutuhan tim nantinya," jelas Teco.