Liga Indonesia

Gelar Latihan Malam di Jimbaran, Bali United Lebih Optimis Tantang Arema FC

Sabtu, 25 Maret 2023 17:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dalam sesi latihan di Gelora Trisaktii, Legian, Kuta, Senin (14/3/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.COM Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dalam sesi latihan di Gelora Trisaktii, Legian, Kuta, Senin (14/3/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Bali United menggelar latihan malam selama bulan Ramadan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Masa persiapan yang ideal membuat Serdadu Tridatu lebih optimis menatang Arema FC pada laga tunda Liga 1 2022/2023, Senin (27/3/23) malam.

Bali United memiliki satu laga tunda yang membuat mereka tetap beraktivitas pada FIFA Matchday. Laga ini menjadi agenda pembuka pada bulan Ramadan.

Penyesuaian sudah dilakukan. Latihan yang biasanya berlangsung sore hari bergeser pada malam hari.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan perubahan waktu ini membantu para pemain yang berpuasa untuk berlatih dengan maksimal.

Waktu latihan ini juga bagian dari adaptasi karena empat laga tersisa digelar pukul 20.30 WIB, termasuk partai melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta.

"Kita latihan malam untuk membantu pemain dan ofisial yang Muslim. Mereka latihan setelah berbuka puasa. Ada dua latihan taktik untuk persiapan melawan Arema FC," kata Teco.

Selama pekan ini, Teco menyebut beban latihan tak berubah. Fadil Sausu dkk. bisa berlatih dengan level yang sama karena sudah berbuka puasa.

"Belum ada perubahan karena latihan dimulai setelah berbuka puasa. Jadi programnya sama," tutur Teco.

Menurut Teco, persiapan menghadapi Arema FC berjalan cukup bagus. Waktu yang dimiliki Bali United lebih panjang, termasuk bisa beberapa hari pulang ke Pulau Dewata.