Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Swedia vs Belgia: Lukaku Hattrick, De Rode Duivels Pesta Gol

Sabtu, 25 Maret 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Hasil Kualifikasi Euro 2024 Swedia vs Belgia, Sabtu (25/03/23), berakhir dengan kemenangan untuk besar bagi tim tamu.

Belgia mampu membuka era barunya di bawah arahan pelatih Domenico Tedesco dengan meraih kemenangan besar atas tuan rumah Swedia.

Bertanding di markas lawannya itu, tim berjuluk De Rode Duivels tersebut mampu menang 3-0 atas Swedia berkat Hattrick penyerang andalannya, Romelu Lukaku.

Hasil tersebut lantas membawa Belgia duduk di puncak klasemen grup F bersama Austria dengan tiga poin. Lukaku pun kemudian masuk daftar top skor sementara Kualifikasi Euro 2024.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama, Belgia yang unggul kualitas pemain tampil menyerang dan mengurung pertahanan Swedia secara terus menerus.

Namun peluang pertama datang dari Swedia lewat Dejan Kulusevski yang tembakannya mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Setelahnya, Belgia tampil dominan dan menciptakan peluan lewat tandukan Arthur Theate yang masih bisa ditepis oleh kiper Swedia, Robin Olsen.

Namun, di menit ke-36 Robin Olsen tak bisa membendung tandukan Romelu Lukaku yang meluncur deras ke arah kiri gawang. skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, Swedia pun mencoba menyamakan kedudukan lewat usaha Samuel Gustafson yang masih bisa ditepis oleh Courtois.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Belgia atas tuan rumah Swedia.