Bursa Transfer

Lukaku Dioper ke AS Roma, Inter Milan Siap Angkut Gratis Legenda Liverpool Musim Depan

Rabu, 22 Maret 2023 04:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino masuk dalam daftar belanja Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Roberto Firmino masuk dalam daftar belanja Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino masuk dalam daftar belanja Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Setelah dipastikan tidak akan mempermanenkan kontrak Romelu Lukaku, sang raksasa Liga Italia memutuskan untuk mengejar bintang Liverpool tersebut.

Inter Milan melalui direktur mereka, Beppe Marotta, telah menyampaikan pada publik jika mereka hanya mau menahan Lukaku sampai masa peminjamannya dari Chelsea habis pada Juni nanti.

Performa yang tidak sesuai harapan di periode keduanya berbaju hitam dan biru membuat manajemen memutuskan untuk mencari pemain depan lain untuk kembali bersaing di Liga Italia 2023/2024.

"Peminjamannya hanya untuk semusim jadi pada Juni nanti ia akan kembali ke Chelsea tidak peduli sebags apapun permainannya," beber Marotta soal Romelu Lukaku pada Sky Italia.

"Musim ini musim yang tidak terduga. Banyak hal 'aneh' terjadi seperti Piala Dunia. Masalah yang kami alami karenanya juga dirasakan klub-klub lain,"

"Lukaku sulit untuk bisa fit dan hanya dalam kondisi terbaik ia memainkan sepakbola terbaik. Ia masih belum kembali dalam level yang kami lihat di masa lalu," pungkasnya.

Maka dari itu Inter Milan memutuskan untuk mencoba mendapatkan Firmino. Selain punya kualitas, ia akan jadi opsi pemain baru yang ekonomis di bursa transfer karena bisa didapatkan secara gratis karena habis kontrak dengan Liverpool.

Mendatangkan pemain kelas veteran di atas kepala tiga bukan jadi masalah bagi Nerazzurri karena mereka terbukti bisa memanfaatkan mereka dengan baik.

Contohnya saja Edin Dzeko (37) atau Henrikh Mkhitaryan (34) yang masih jadi pemain kunci di masa senja. Apalagi Roberto Firmino pun masih berumur 31 tahun dan belum begitu jauh melewati masa emasnya.