Liga Indonesia

Pemborong 2 Gol ke Gawang Persita Klaim Mentalitas Persik Kediri Makin Tangguh di Liga 1

Sabtu, 25 Maret 2023 14:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses melanjutkan kiprah fenomenalnya dengan melakukan aksi sapu bersih kemenangan selama 7 pertandingan Liga 1 secara beruntun.

Salah satu pemain yang tampil moncer adalah Flavio Silva. Striker kebangsaan Portugal itu adalah pemborong 2 gol kemenangan Persik, semalam.

Ya, Flavio membobol gawang Persita 2 kali masing-masing pada menit 46 dan 53. Sedangkan gol pertama dibukukan Ferinando Pahabol menit 26.

Ramiro Fergonzi kemudian membalas dari penalti menit 59. Persik lantas merangkum laga kontra Persita dengan skor 3-1 di Stadion Brawijaya, Jumat (24/03/23).

"Pertandingan yang cukup sulit. Tapi kami mampu mengatasinya secara tim," ucap Flavio saat hadir dalam post-match press conferrence.

Publik sepak bola di Kediri pun semakin memberi tempat kepada Flavio Silva. Terlebih, 2 golnya ke gawang Persita tercipta dari finishing yang sangat baik.

Pada gol pertamanya, Flavio melakukan aksi individu dari sisi kanan pertahanan Persita. Dia lantas menghujamkan shooting keras dari luar kotak penalti.

Sedangkan gol kedua akibat kegagalan Javlon Guseynov dkk menerapkan jebakan off-side. Flavio melenggang sendiri setelah melewati kiper lawan.

Overall, performa striker kelahiran Guinea-Bissau ini begitu memukau. Tak heran jika 5 ribu lebih suporter memberi aplaus terhadap Flavio di akhir laga.

"Kami melalui pekan-pekan yang bagus belakangan ini. Semakin spesial, karena pekan ini memasuki Ramadan," Flavio mengucap syukur.