Liga Indonesia

Robi Darwis dan Kakang Gabung Timnas Indonesia U-20 Setelah Persib Hadapi Persija

Sabtu, 25 Maret 2023 22:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan Robi Darwis dan Kakang Rudianto akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 setelah laga tandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Luis Milla, kedua pemain tersebut masih disiapkan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Persija Jakarta. Laga tandang Liga 1 2022-2023 tersebut, rencananya akan digelar pada pekan depan, Jumat (31/03/23). 

Setelah pertandingan tersebut, Robi Darwis dan Kakang Rudianto akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).
 
Sebagai informasi, Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong resmi memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Pemain Timnas Indonesia U-20 sudah dikumpulkan pada 20 Maret 2023.

Mereka akan latihan terlebih dahulu di Jakarta selama 10 hari, pemusatan latihan tersebut untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan 20 Mei - 11 Juni mendatang di Indonesia.

Luis Milla menuturkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi, sehingga Robi Darwis dan Kakang Rudianto mendapatkan izin dari tim pelatih Timnas untuk memperkuat Persib lebih dulu pada laga tandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Persija Jakarta.

"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31," kata Luis Milla.

Menurut Luis Milla, seluruh pemain yang ada di dalam tim Persib sangat penting. Apalagi, dia menilai pemain muda di skuat Maung Bandung memiliki potensi, sehingga dalam beberapa pertandingan selalu diberi kesempatan untuk bermain.

"Rencana saya adalah semua pemain harus merasa penting di dalam tim. Menurut saya Kakang dan Robi adalah pemain muda dan mereka merasa lapar untuk bermain dan bertarung atau bahkan belajar," ucap Luis Milla.